Minggu, 30 November 2014

Akreditasi Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo

Akreditasi Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo
Melalui usaha yang maksimal, Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) akhirnya resmi terakreditasi B berdasarkan hasil visitasi dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). Ini menunjukkan bahwa fakultas Hukum yang di pimpin oleh Prof. Dr. H. Jufri Dewa ini, layak dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan.

Dengan akreditasi B fakultas ini mulai menunjukan kinerja yang semakin bagus dalam mengelola kegiatan pendidikan di tingkat fakultas dengan poin 313.Rektor UHO, Prof. H. Usman Rianse mengatakan,  peningkatan akreditasi dari Fakultas Hukum memberi keuntungan bagi alumni yang sementara mengikuti tes CPNS.

Sementara untuk reakreditasi secara institusi, kita sekarang sudah mendapat persetujuan BAN-PT untuk reakreditasi," saat ditemui  oleh wartawan koran ini, "Insyah Allah prestasi ini akan di ikuti oleh semua  Prodi dalam lingkup UHO yang sedang  menyusun dokumen akreditasi dan mencapai tahap akhir.

akreditasi Fakultas Hukum tentu diterima dengan baik, sebab sudah tidak bisa turun menjadi C atau naik menjadi A. Untuk standar nilai akreditasi B adalah 301 sementara untuk standar akreditasi A adalah 361. Memang dalam mencapai akreditasi ini dibenarkan  adanya komplain dari tim asesor, pihak ketiga atau UHO sendiri tapi hal itu tidak mempengaruhi capaian akreditasi.

Bila  tim asesor atau pihak ketiga yang melakukan komplain terhadap akreditasi ini hanya bisa turun sepuluh poin dari capaian yang di dapatkan. Apabila  kita komplain harusnya bisa terakreditasi A hanya bisa menambah sepuluh poin saja dari total nilai yang kita dapatkan.

Seperti yang di lansir  KendariNews.com ,Mantan Ketua Forum Rektor Indonesia ini, menjelaskan reakreditasi program studi (Prodi) dari B-A pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp. 35 juta per Prodi sementara untuk reakreditasi prodi dari C-A akan diperlakukan seperti biasa sesuai dengan biaya operasional dalam pelaksanaan reakreditasi. Jadi total anggaran yang disiapkan senilai Rp. 2,5 Miliar untuk reakreditasi Prodi dan institusi.

berharap agar semua prodi yang sementara menyusun dokumen akreditasi agar segera diselesaikan secepatnya. Kita upayakan agar dokumen kita terkirim dalam sebelumnya pergantian tahun sehingga kita bisa direakreditasi BAN-PT tahun 2015 mendatang.


Itulah Akreditasi Fakultas Hukum Universitas Haluoleo 2014,semoga bermanfaat bagi anda

0 komentar: